Selasa, 24 November 2009

Jenis-jenis jatuh cinta :http://tora-dora.org/emoticon/Xmoticon/cupid-emoticon-5.gif

1. Cinta kagum

Cinta ini timbul karena kekaguman seseorang pada lawan jenisnya, bisa karena fisik, kepandaian, kekayaan, kecantikan, kegantengan. Kekaguman itu norma tapi tidak harus diakhiri dengan cinta dan memiliki.

2. Cinta tertolong

Jenis cinta ini unik karena timbul biasanya karena seseorang pernah ditolong oleh orang lain.
3. Cinta butuh
Cinta ini timbul karena seseorang merasa membutuhkan orang lain yang berlawanan jenisnya. Mungkin karena kita tidak punya ayah sehingga dekat dengan dia merasa mendapat pengganti ayah, atau situasi rumah yang sangat kaku sehingga ketika ada teman gadis manja yang nempel sekali dengan kita sehingga kita merasa sebagai hero. Cinta ini sangat bersyarat karena cinta ini diukur dengan : “apakah saya masih membutuhkan kamu atau tidak?”. Orang yang dari perantauan sering terjebak dalam cinta ini.
4. Cinta terhibur
Cinta ini timbul karena adanya kebutuhan akan sosok yang bisa menghibur hati. Contoh kalau dia bisa melucu, main keyboard, drum, nyanyi. Jangan sampai orang yang bisa menghibur kita harus kita cintai. Biasanya orang yang sedang frustasi atau sedang habis putus cinta sering melakukan kompensasi dengan cinta seperti ini.
5. Cinta kasihan
Cinta ini timbul karena perasaan kasihan pada lawan jenis. Bisa karena sumber ekonomi, pendidikan atau juga nasib orang yang dicintai itu. Mungkin juga kasihan karena dia sudah tidak punya ayah atau ibu. Hal ini juga berbahaya karena cinta itu tidak boleh didasari oleh perasaan bahwa saya lebih hebat atau saya kasihan padanya. Cinta harus didasari pada perasaan kasih yang sederajat, saya membutuhkan dia dan dia membutuhkan saya.
6. Cinta cocok
Cinta ini timbul karena merasa punya banyak kesamaan dengan dia. Kesamaan itu bisa berupa hobi, makanan, buku bacaan, film, aktris, dll. Biasanya kecocokan memberi rasa nyaman dan aman pada awalnya, tapi lama kelamaan kalau tidak diantisipasi hal itu justru bisa menjadi pemicu munculnya kebosanan.
7. Cinta sejati
Jenis cinta ini yang paling mulia. Cinta ini timbul ketika kedua pasangan yang berlawanan jenis mengerti kehendak Allah dan kemudian menyatukan hati. Jadi cinta sejati tidak pernah terjadi secara instant tapi melalui proses yang panjang dan membutuhkan kedewasaan.

0 Comments:

Post a Comment



Share This

Share |