Sabtu, 30 Januari 2010


Berikut tips yang bisa dipakai agar bisa menyiapkan diri sedini mungkin dalam menghadapi dunia kerja saat ini.
  1. Mengenali potensi yang Anda miliki terlebih dahulu. Hal ini menjadi dasar yang sangat penting karena apabila Anda mengetahui kemampuan apa saja yang Anda miliki, Anda akan mendapat kemudahan dalam mengklasifikasi jenis pekerjaan apa yang cocok untuk Anda.
  2. Mengasah kemampuan Anda secara terus menerus, bahkan jika diperlukan, Anda bisa mempelajari hal baru yang lainnya untuk memperluas skill Anda. Para perusahaan biasanya akan menuntut keaktifan, keuletan, kreatifitas, dan originalitas kemampuan Anda dalam menghadapi tantangan yang akan diberikan kepada Anda. Untuk meningkatkan kreatifitas, banyak yang bisa Anda lakukan, salah satunya dengan mngamati dan memahami kreatifitas yang dimiliki oleh orang lain. 
  3. Memperluas jaringan informasi Anda dalam masalah pekerjaan. Untuk melakukan hal itu, Anda bisa bergabung ke beberapa komunitas yang bisa menunjang hal tersebut. Pilihlah komunitas yang terbaik menurut Anda.
  4. Mengklasifikasi dan memilih lowongan pekerjaan yang Anda incar sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki. Amati apa saja yang ditawarkan oleh setiap perusahaan. Pilihlah dengan pemikiran yang matang dan hati-hati dalam memutuskan.
  5. Menyiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan untuk melamar. Jangan sampai ada yang kurang atau cacat. Apabila ada yang seperti baru, segera perbaharui kepada instansi yang terkait demi kesuksesan Anda dalam melamar pekerjaan.
  6. Gunakan kemampuan komunikasi yang baik dan santun dalam melamar pekerjaan. Faktor ini akan sangat membantu Anda bila Anda bisa memanfaatkan ini dengan baik.
  7. Berpakaian yang sopan dan santun. Usahakan penampilan Anda senyaman mungkin untuk dilihat dan Anda pun tidak merasa terganggu dengan pakaian Anda itu. Tambahkan sedikit parfum/pewangi pada pakaian apabila menurut Anda itu bisa menolong.

0 Comments:

Post a Comment



Share This

Share |